Madu Antariksa adalah suplemen dan nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, mulai dari fisiknya, daya tahan tubuhnya, serta perkembangan kecerdasannya. Oleh karena besarnya manfaat yang didapat, maka hal ini menjadi inspirasi kami dalam memberi nama dari produk kami yaitu Madu Antariksa (Vitamin Anak Pintar Imun Kuat dan Sehat).

Nama Antariksa juga berarti luar angkasa atau jagad raya yang luasnya tak terukur bahkan bisa dibilang tak terbatas. Luasnya antariksa ini juga berarti sebagai simbol akan mimpi dan cita – cita sang buah hati yang tak boleh terhalangi.

Oleh karena itu sebagai wujud nyata kami dalam mendampingi anak sang buah hati dalam mengejar dan mewujudkan cita citanya kami mempersembahkan MADU ANTARIKSA sebagai suplemen atau nutrisi pendamping bagi anak.

Jangan sampai karena kesehatan dan perkembangan anak terganggu, cita cita yang telah diimpikannya juga akan sirna.

Kandungan Madu  Antariksa

Karena produk ini untuk sang buah hati yang istimewa, Madu Antariksa juga mengandung bahan alami yang istimewa dan sudah terbukti manfaat dan khasiatnya yaitu Madu Murni, Ekstrak Temulawak, Ekstrak Albumin dan Ekstrak teripang emas (gamat).

Semua bahan dalam madu antariksa  diambil dan diproses dari bahan pilihan yang terjamin kualitas dan keasliannya. Bahan terbaik dan proses yang bermutu tinggi akan menghasilkan produk vitamin anak antariksa yang memberikan manfaat optimal untuk kesehatan dan tumbuh kembang sang buah hati.

Pemilihan bahan dari Madu Antariksa yang bersumber dari alam telah melalui proses dan pengujian yang komprehensif sehingga dengan azas manfaat yang sebesar-besarnya serta tingkat kebutuhan anak dalam masa tumbuh kembangnya maka pemilihan 4 bahan berikut adalah persembahan terbaik dari kami untuk sang buah hati dengan memanfaatkan anugerah dari Alam maha karya dari Sang Pencipta.

Madu

Madu Anak Antariksa

Madu (Mel depuratum)  adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga.

Sejarah penggunaan madu oleh manusia sudah dimulai dari berabad abad silam. Dari dulu manusia menggunakan madu untuk makanan dan minuman sebagai pemanis atau perasa, serta sebagai suplemen kesehatan yang digunakan sebagai campuran dari ramuan pengobatan atau diminumkan langsung saat sakit.

Penggunaan dan manfaat madu selain dirasakan oleh orang dewasa, juga dirasakan manfaatnya bagi anak-anak.

Hasil penelitian Y.Wadodo, peneliti pada pusat penelitian dan pengembangan gizi di bogor melaporkan bahwa pemberian madu secara teratur setiap hari dapat menurunkan tingkat morbiditas (panas dan pilek) dan memperbaiki nafsu makan anak balita. Selain itu porsi dan frekuensi makan bertambah, sehingga konsumsi energi dan protein mereka juga meningkat.

Kandungan gizi utama madu adalah aneka senyawa karbohidrat seperti gula fruktosa (41%), glukosa ( 35% ), sukrosa ( 1,9% ) dan dekstrin ( 1,5% ) karbohidrat madu ikut menambah pasokan sebagian energi yang diperlukan balita.

Kadar protein dalam madu relatif kecil, sekitar 2,6%. Namun kandungan asam aminonya cukup beragam, baik asam amino ensesial maupun non esensial. Asam amino tersebut turut pula memasok sebagian keperluan protein tubuh balita. vitamin yang terdapat dalam madu antara lain vitamin B1, B2, B3, B6, dan vitamin C. Sementara mineral yang terkandung dalam madu antara lain kalium, natrium, kalsium, magnesium, besi, tembaga, fosfor dan sulfit. Meski jumlahnya relatif sedikit, mineral madu merupakan mineral ideal bagi tubuh manusia karena imbangan dan jumlah mineral madu mendekati yang terdapat oleh darah manusia.

Penelitian menunjukkan, madu juga mengandung zat pertumbuhan. Dilaporkan, stek batang pohon yang dicelupkan dalam madu akan lebih cepat berakar dan tumbuh lebih baik dibandingkan dengan stek yang ditanam tanpa bantuan madu. Madu juga mengandung zat antibiotik, kandungan ini merupakan salah satu keunikan madu. Penelitian Peter. C. Molan (1992) penelitian dari Departemen of Biologikal Seinces, University of Waikoto, di Hamilton Selandia Baru membuktikan, madu mengandung zat antibiotik yang aktif melawan serangan berbagai patogen penyebab penyakit.

Khasiat dan kegunaan madu untuk anak di atas usia satu tahun sangat banyak. Madu membantu meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan anak terutama rambut dan kulitnya. Rambut anak akan semakin tebal dan sehat juga bercahaya, sedangkan kulit anak akan tampak lembut dan mulus. Jika madu dikonsumsi oleh anak yang lebih tua usianya atau anak balita maka akan sangat membantu meningkatkan keseimbangan tubuh mereka. Karena madu berfungsi sebagai antioksidan, vitamin dan mineral seperti mangan, zat besi, tembaga dll.

Untuk anak yang berusia dua tahun ke atas, bisa juga menggunakan madu sebagai obat batuk alami. Madu bisa membantu meringankan tenggorokan gatal dan kering. Tentu saja dosis yang diberikan harus sesuai dengan usia anak. Madu juga memicu produksi air liur yang berfungsi sebagai ekspektoran alami untuk meringankan tenggorokan dari batuk. Selain itu, khasiat dan kegunaan madu untuk anak adalah membantu mencegah terjadinya aktifitas mengompol di malam hari. Mengkonsumsi madu membuat anak lebih bergairah dalam menjalankan aktifitasnya dan pencernaan mereka akan bekerja lebih baik. Proses urinasi anak juga bisa lebih teratur sehingga anak tidak perlu lagi mengompol di malam hari

Tak kalah penting, madu bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan. “Aneka zat yang terdapat dalam madu berkhasiat bagi perkembangan otak anak, terutama zat gulanya yang sangat dibutuhkan otak untuk melaksanakan fungsinya secara optimal

Temulawak

 

Temulawak Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza) adalah tumbuhan obat yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae) Ia berasal dari Indonesia, khususnya Pulau Jawa, kemudian menyebar ke beberapa tempat di kawasan wilayah biogeografi Malesia.

Temulawak memiliki kandungan aktif Curcumin. Sebagai zat aktif, curcumin merupakan antioksidan yang kuat. Dimana antioksidan merupakan substansi yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul-molekul yang tidak stabil yang disebut radikal bebas.

Selain sebagai antioksidan yang kuat, manfaat temulawak dan khasiat temulawak lainnya sudah diakui sejak lama. Temulawak telah digunakan sebagai bahan untuk menterapi berbagai macam gangguan kesehatan. Salah satunya temulawak dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan (Zulfiani, 2013). Pada masa pertumbuhan anak, proses infeksi bakteri dan virus berpotensi mengganggu kelancaran dan optimalisasi pertumbuhan anak. Curcumin yang ada dalam temulawak  membantu menekan angka risiko infeksi sehingga curcumin dapat membantu kelancaran proses pertumbuhan dan perkembangan anak.

Temulawak adalah salah satu dari 9 tanaman obat unggulan Indonesia. Pada tanggal 14 Juli 2005 telah dicanangkan “Gerakan Nasional Minum Temulawak” yang diresmikan oleh Menteri Pertanian RI bersama dengan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI)

Albumin

 

Ikan Gabus madu antariksaAlbumin merupakan plasma protein tubuh yang jumlahnya separuh dari total protein tubuh. Karena menjadi plasma protein, maka peranan albumin sangat vital mulai dari pembentukan jaringan sel baru. Penyusun struktur sel, antibodi, enzim, hingga hormon. Albumin ini disintesis oleh sel hati dan dikeluarkan langsung ke pembuluh darah tanpa disimpan.

Tanpa albumin, sel-sel di dalam tubuh akan sulit melakukan regenerasi, sehingga cepat mati dan tidak berkembang. Selain itu menyebabkan tekanan osmotik darah turun sehingga pengangkutan asam lemak, obat, hormon, dan enzim terganggu. Albumin inilah yang berperan penting dalam proses tumbuh kembang anak.

Bila kadar albumin rendah, protein yang dikonsumsi anak akan pecah. Protein yang seharusnya dikirim untuk pertumbuhan sel menjadi tidak maksimal. Pada anak yang kekurangan albumin, seperti penderita tuberkulosis (TBC atau TB), daya kerja obat yang diminum menjadi kurang maksimal.

Sementara pada anak yang sedang berada di fase periode emas pertumbuhan (golden age), yaitu usia 1-5 tahun, kekurangan albumin akan sangat mengganggu pertumbuhan badan dan otaknya. Semakin sedikit albumin, pertumbuhan sel ditubuh dan otak akan semakin lambat. Pertumbuhan sel yang lambat inilah yang menyebabkan anak lambat perkembangan tubuhnya serta menjadi kurang cerdas.

Dalam penelitiannya Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, bahwa ikan gabus memiliki kandungan protein albumin tertinggi dibandingkan dengan sumber protein albumin dari ikan-ikan yang lain, seperti ikan lele, ikan bandeng, ikan mas, ikan nila, dan lain-lain. Termasuk kadar protein ikan gabus juga tertinggi dibandingkan dengan bahan pangan yang selama ini dikenal sebagai sumber protein seperti telur, daging ayam, dan daging sapi.

Per 100 gram, kadar protein telur hanya 12,8 gram, daging ayam 18,2 gram, daging sapi 18,8 gram sedangkan ikan gabus mencapai 25,2 gram. Sangat jauh terpautnya. Nilai plus ikan gabus yang lain ialah ikan ini memiliki nilai cerna yang sangat baik yakni mencapai lebih dari 90%. Selain itu protein kalogen ikan gabus juga lebih rendah dibanding dengan daging ternak, yang menyebabkan tekstur daging ikan gabus lebih empuk dibanding dengan yang lain.

Inilah yang menyebabkan kenapa orang tua dulu memberikan ikan gabus ini kepada anak-anak, orang tua, atau orang sakit, tak lain dikarenakan protein yang dikandung oleh ikan gabus sangat mudah dicerna oleh bayi, anak-anak, manula/lansia, serta pasien-pasien penyakit berat yang mengalami kekurangan albumin.

Keunggulan protein yang terkandung dalam ikan gabus lainnya dalam penelitiannya adalah sangat kaya akan albumin. Albumin adalah salah satu jenis protein yang mencapai 60% dari total plasma protein dalam darah manusia. Kadar albumin dalam ikan gabus sangat tinggi yakni 62,24 g/kg, sementara telur hanya 9,34 g/kg. Peran utama albumin di dalam tubuh sangat penting, yaitu membantu pembentukan dan perbaikan jaringan sel dalam tubuh manusia dan mempercepat penyembuhan luka.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa balita yang mengonsumsi ikan gabus secara teratur memiliki kadar albumin jauh lebih tinggi, dan mengalami peningkatan berat badan dan kadar hemoglobin darah secara nyata. Albumin sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak, terutama bagi balita yang berada pada fase emas pertumbuhan (golden age). Dengan demikian, memberinya makan ikan gabus bisa membantumencegahmasalah anak yang kurang cerdas.
Kadar albumin yang normal antara 3,5-4,5 g/dl, dan ketika kurang dari 2,2 g/dl bisa menyebabkan masalah pada tubuh. Hal seperti ini bisa terlihat pada anak yang mengalami keterlambatan pertumbuhan, padahal jika diperhatikan sebenarnya tak pernah kekurangan makan atau gizi. Jika hal ini terjadi terus-menerus, anak akan mengalami gangguan pertumbuhan yang bisa menyebabkan kurus atau seperti anak yang kurang gizi.

Gamat Emas

Gamat emas madu antariksa

Gamat atau dikenal juga sebagai Teripang atau timun laut adalah istilah yang diberikan untuk hewan invertebrata Holothuroidea yang dapat dimakan. Ia tersebar luas di lingkungan laut di seluruh dunia, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam terutama di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik Barat.

Penggunaan Gamat (Teripang, Sea Cucumber) sebagai antiseptik tradisional dan obat serbaguna untuk berbagai penyakit sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu pada masyarakat Pulau Langkawi, yaitu sebuah pulau kecil di Semenanjung Malaya (Malaysia).

Banyak sekali jenis teripang / gamat di dasar lautan, namun tidak semuanya berkhasiat bahkan ada juga yang beracun. Gamat yang sangat bagus untuk kesehatan adalah gamat emas.

Khasiat Gamat telah diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa Sea Cucumber dapat melancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, diabetes mellitus dan hipertensi serta mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam.

Berdasarkan hasil penelitian di berbagai Universitas di seluruh dunia, ditemukan bahwa teripang emas sangat berkhasiat sebagai obat serba guna dan sebagai antiseptik tradisional. Dari penelitian tersebut terbukti bahwa teripang / gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali. Contoh yang mudah misalnya pada kasus penderita diabetes melitus. Selain diminum, gamat juga dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan hampir diamputasi. Ternyata, “Cell Growth Factor” mampu bekerja dengan baik sehingga luka menjadi pulih dengan cepat.

Prof Zaiton Hassan, peneliti dari Departemen Ilmu Pangan, Universitas Putra Malaysia, Malaysia. Bersama M. A Kaswandi, dari Universitas Kebangsaan Malaysia, ia meneliti kandungan asam lemak teripang Stichopus chloronotus. Hasilnya: kandungan DHA teripang relatif tinggi, yaitu 3,69%. (Trubus, Edisi: Minggu, 02 Juli 2006 17:12:52).

Usia balita merupakan usia yang paling rawan terhadap serangan berbagai penyakit, ini karena balita memiliki sistem imun yang terkadang tidak stabil. Oleh sebab itu perlu asupan nutrisi yang tepat untuk memperkuat sistem imunitasnya.

Secara umum khasiat dan manfaat Gamat untuk  semua usia balita  bermanfaat untuk Pertumbuhan otot, tulang dan gigi anak, Meningkatkan daya tahan tubuh/imunitas, sebagai Antibakteri dan antifungi, menyembuhkan luka, menambah nafsu makan

Manfaat dan Khasiat Madu Antariksa

Setelah mengetahui bahan-bahan alami yang terkandung dalam Madu Antariksa, maka bisa kita simpulkan berbagai manfaat dan khasiat yang bisa diambil untuk buah hati dalam menjaga kesehatannya dan sekaligus membantu mengatasi keluhan penyakit anak.

Madu :

– menurunkan panas dan pilek

– meringankan batuk, tenggorokan gatal dan kering

– memperbaiki nafsu makan

– meningkatkan pertumbuhan fisik, termasuk rambut dan kulit

– meningkatkan imunitas

– sebagai anti oksidan alami

– Memperlancar proses urinasi sehingga mencegah anak mengompol

– meningkatkan perkembangan otak

Temulawak :

– anti oksidan yang kuat

– meningkatkan nafsu makan

– menekan angka resiko infeksi

– memperbaiki fungsi pencernaan

Albumin :

– membantu pembentukan sel jaringan

– meningkatkan pertumbuhan sel otak

Gamat Emas / Teripang :

– mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi

– membantu meregenerasi sel

– meningkatkan pertumbuhan otot

– meningkatkan daya tahan tubuh

– mempercepat pemulihan luka

– anti bakteri dan anti jamur

– meningkatkan daya tahan tubuh / imunitas

Demikianlah perkenalan tentang madu antariksa. Kami persembahkan suplemen anak terbaik yang berasal dari bahan alami pilihan dan diproses dengan teknologi bermutu sehingga kami dan tentu saja anda sebagai orang tua, sangat berharap sang buah hati akan tumbuh dan berkembang dengan baik Pintar Imun Kuat dan Sehat, baik raga maupun jiwanya. Pemesanan Madu Anak Antariksa

Shares 0